Saturday, August 9, 2008

Cerita 3 hari di Bandung

Yupss...
Baru sempet lagi nih ngisi blog. Mau cerita ya tentang perjalanan 3 hari ke Bandung tanpa orang tua, dan efeknya setelah 1 minggu.

Tanggal 31 Juli pukul 10.30 saya beangkat bersama 2 orang teman saya (teman SMA) menuju Bandung. Untuk pertama kalinya saya ke Bandung tanpa orangtua, dengan teman-teman, naik kereta. Ya... kita naik kereta parahyangan dari gambir. Sampai di Bandung itu jam 13.30, lumayan cape juga 3 jam di perjalanan dengan pemandangan hanya gunung, tanah, dan jalan tol.
Sesampainya disana kami dijemput oleh teman kita satu SMA juga... Lho, satu SMA lagi???
yupp mang ini rencana maen bareng temen-temen SMA, yang biasanya temen kuliah di Bandung liburan main ke Bogor, sekarang bagian orang bogor yang maen di Bandung. Itu juga karena ada acara khusus di Gasibu. Kami langsung diantar ke kampus dia (ITB). Nah disana kita harus nunggu lagi 1 jam untuk nunggu orang yang punya kost-an, secara kunci kost-annya di dia. Sembari menunggu kita foto-foto deh.(bukan kita sih, cuma mereka berdua, karena diriku memang tidak terlalu suka difoto). Setelah 1 jam menunggu, eh kita hanya dikasih kunci kostannya, dia (yg punya kost-an,red) gak kut pulang. Yuwes karena sudah letih lesu lemas, laper, dan juga belum sholat, kita langsung menuju ke kost-an dia deh.
Sesampainya dikost-an kita langsung tidur-tiduran, bis tu sholat, mandi and siap-siap untuk hang-out cari makan.
Waktunya makan!!! kita berangkat bis magrib. Perut memang sudah laper banget, jadi kita cari makannya di tempat yang deket aja. Kita diajak ke Bebek Boromeous (bener g y tulisannya?). Nyampe sana ujan, becek, penuh lagi gak dapet tempat duduk. Ya terpaksa kita nunggu yang lain keluar. Bebeknya sih lumayan enak, entah emang enak atau kita lagi laper aja y? Tapi bagi fi sih yang namanya bebek ga terlalu enak. Tapi karena lagi laper... Santap Abiiiissss!!!!
Setelah makan kita menuju BIP, kita disana cuma jalan-jalan dan terakhir karaokean mpe tokonya mau tutup. Bis tu pulang deh.. Nyampe kostan jam 11 malem.
Esok harinya kita bangun baru jam 9 pagi, sampe-sampe saya ditegur ma ibu kostannya. Bis tu kita mandi, sarapan (pake mie goreng), langsung out menuju gasibu. Nah kita menuju tuuan utam yaitu ke Festival Kickfest, festival distro-distro seluruh Indonesia. Disana ngejual kaos-kaos, celana, pokoknya pakaian distro dengan harga diskon. Wah seru banget, rame banget, murah-murah lagi and barang-barangnya masih bagus-bagus. Kita baru pulang dari kickfest jam 5 sore.
Sete;ah pulang kita bruan mandi, and out lagi mencari makan. Jadwal makan hari ini di Iga bakar Cipaganti. Tempatnya itu deket Cihampelas (tinggal jalan). Enak banget...Maknyusss.... Top martotop...
Bis dari situ kita langsung main deh di Cihampelas. Shopping lagi.... Ngabisin duit lagi... Kita di Cihampelas mpe jam 23.30.. Gila ga.... mpe tokonya tutup kita masih nongkrong didepannya. nongkrong gak jelas, ngobrol-ngobrol, foto-foto tentunya.
Esoknya....
Seperti biasa kita baru on jam 9 pagi. he..he.. maklum walau pulang jam 12 tapi tidur tetp jam 2 malem. Kita ke kickfest lagi. Belanja lagi, puas-puasin karena hari ini hari terakhir di Bandung, coz sorenya bakal pulang. Tapi disini kita cuma mpe jam 12, karena tujuan utama temen saya untuk mencari celana jeans belum tercapai di kickfest ini, so kita harus mencari di tempat yang lain. Yup, bis dari kickfest kita langsung menuju ke Kota Kembang. Pasar yang merupakan pusat dagangan pakaian, DVD/VCD bajakan, dll. Gede banget. Klo fi sendiri kesana nyasar kali... Nah disii dapet deh celananya, tapi lumayan lama juga. Di pasar mpe jam 3.
Habis dari pasar kita langsung lari menuju toko Kartika Sari untuk oleh-oleh. Kenapa lari... Soalnya emang buru-buru banget, Kereta kita berangkat jam 17.05 sedangkan kita belum packing barang-barang. Di Kartika Sari langsung mesen 4 kotak mmmolen keju, n langsung chau menuju kostan untuk packing.
Sampai di kostan jam 4 sore. Berarti kita hanya punya waktu setengah jam untuk packing tanpa makan (rencananya kita mau makan setelah dari KoKem). Jam 16.30 kita langsung berangkat menuju stasiun. Nyampe di stasiun jam 16.55, 10 menit menuju waktu keberangkatan. Tapi tetep kita gak lupa untuk membeli makanan dulu, laper bo.
And the end, kita nyampe di Jatinegara jam 19.30. Dijemput sama papa dan mama. Nyampe Bogor jam 9 Malem.
Fiuhhh, perjalanan yang melelahkan dan tidak akan terlupakan. Total uangku habis 400 ribu. Dan esoknya ku mulai merasa tak enak Badan. Oh My God!!!

No comments: